Cool Blue Outer Glow Pointer MENGGANTI WARNA BACKGROUND FOTO | MY HEAD AND MY LIFE

MENGGANTI WARNA BACKGROUND FOTO

Label:

   Kali ini saya mau memberi tahu cara mengganti warna background foto. cara mengganti background foto yang akan saya beri tahu ini tidak menggunakan software yang dikhususkan membuat/mengedit gambar seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Dll.Tapi saya menggunakan tool bawaan Windows yaitu Paint, Saya menggunakan paint Windows 7. Cara mengganti warna background yang saya maksud itu gampang, kali ini saya akan mengganti background foto menjadi warna putih(jadi kayak hasil Fotostudio gituuu). Caranya yaitu :

Objek yang akan diganti warna backgroundnya menjadi warna putih
<>Pertama, buka paint, buka image yang akan diganti warna backgroundnya

<>Kedua, klik "SELECT" pada bagian yang saya lingkari

KLIK SELECT


<>Ketiga, lalu pilih daerah yang akan diganti warna backgroundnya dengan mendrag di daerah yang akan  diganti warna backgroundnya, Jangan sampai kena Objek pentingnya. Setelah dipilih daerah yang akan diganti warna backgroundnya lalu tekan delete, otomatis daerah yang dipilih tadi warnanya menjadi putih begitu seterusnya.

<>Keempat,  setelah langkah kedua telah di lakukan pasti akan ada bagian bagian yang tersisa, seperti gambar dibawah ini, untuk bagian tersebut kalau susah dihilangkan menggunakan cara yang dilangkah kedua, bisa gunakan tool "ERASER".atau "BRUSHES" dengan warna putih, pilihan warna ada disebelah kanan.
ERASER DAN BRUSHES


<>Kelima, Selesai ini contoh hasil akhir.
HASIL AKHIR



9 komentar:

  1. mujarap mengatakan...:

    mantap sekali infonya buat saya pelajari, .........

  1. Doy mengatakan...:

    sangat bermanfaat sekali infonya buat saya pelajari, ......

  1. BARLI KIFLI mengatakan...:

    haha ... makasih udah bilang infonya bermanfaat, tp mungkin cara ini agak susah gk segampang pakai potoshop ....

  1. Anonim mengatakan...:

    ane kira pake photoshop hahahaha

  1. BARLI KIFLI mengatakan...:

    haha nggak2, ini cuma untuk yg gk punya potoshop :D

  1. Anonim mengatakan...:

    siiip...

  1. protest every where mengatakan...:

    cara kerja yang ngak berkualitas.

  1. BARLI KIFLI mengatakan...:

    Haha, makasih mas udah komen

  1. AYAM JANTAN mengatakan...:

    mantap thanks gan infonya..

Posting Komentar

 
Magical Inverting Mirror