Cool Blue Outer Glow Pointer CARA MEN-DISABLE BATTERY CHARGING / "TURN OF BATTERY CHARGING" | MY HEAD AND MY LIFE

CARA MEN-DISABLE BATTERY CHARGING / "TURN OF BATTERY CHARGING"

Label:

Berhubung kemarin denger temen - temen di kelas baru beli Laptop DELL,  temen - temen belum tau kalau DELL bisa men-disable battery charging ! (mungkin penjaga tokonya o'on masa keunggulan laptop gk dijelasin ke Pembeli), kebetulan saya juga pake DELL, Waktu dikasih tau kalau DELL bisa men-disable arus listrik ke baterai laptop tapi langsung ke mesin laptop temen - temen yang punya laptop DELL malah agak heran gitu. Soalnya merk laptop yang bisa men-disable arus ke baterai tapi langsung ke mesin laptop masih DELL, blom ada merk yang lain yang kaya gitu. Mungkin teknologi baru dari dell ini dibuat untuk menghemat baterai. Kalau kelamaan di Charge/cas baterai akan soak, kalau adaptor laptop dicabut dari colokan listrik kalau baterai udah penuh,mungkin VGA  (device untuk mengoptimalkan graphic/untuk memaksimalkan performa laptop untuk maen game) tidak bekerja optimal karena membutuhkan arus yang besar baterai tidak sanggup untuk menyuplai power ke VGA, makanya lebih baik adaptor laptop tetap tercolok. langsung saja !

CARA MEN-DISABLE BATTERY CHARGING / "TURN OF BATTERY CHARGING" :
<>  Pertama, klik kanan pada indikator baterai yang ada di taskbar sebelah kanan
<>  Kedua, klik "Dell Battery Meter"

<>  Ketiga, klik " TURN OF BATTERY CHARGING "

<>  Keempat, klik OK
<>  Maka arus tidak lagi  mengalir ke Baterai laptop, tetapi langsung ke mesin laptop.

Sekian Info kecil - kecilan dari saya, harap maklum kalau tulisannya masih berantakan.

12 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    di laptop ane gk ada begituan .. seri n4050... gmn nih??

  1. Anonim mengatakan...:

    kalau bisa Pabrik DELL menginformasikan bagaimana menginsall file battery meter untuk Dell Inspiron N4050, jangan memanfaatkan keadaan untuk mencari keuntungan dari percepatan kerusakan battery dong . . bisa gak laku nanti produknya

  1. BARLI KIFLI mengatakan...:

    kalau saya tidak salah, teknologi ini baru diterapkan diproduk2 laptop dell yang baru saja, dan saya tidak tahu kalau teknologi tersebut sudah diterapkan atau belum di seri n4050n.

    mas MYBLOG, saya telah 2 kali membeli produk DELL, dan penjaga tokonya menjelaskan dengan lengkap fitur dari laptop yang saya beli.
    dan saya kan hanya mengatakan kalau hanya pegawai tempat teman saya membeli laptop dell itu yang tidak menjelaskan keunggulan produknya. belum berarti dell sendiri menyembunyikan informasi tentang keunggulan produknya, karena di tempat saya membeli produk del disana dijelaskan dengan lengkap fitur yg ada di laptop yg saya beli, dan satu lagi dipostngan saya menambahkan kata"mungkin".

  1. Anonim mengatakan...:

    Cara balikin lagi gimana ya?

  1. BARLI KIFLI mengatakan...:

    Itu otomatis stelah restart jd charging kembali,

  1. Anonim mengatakan...:

    Kalo gak salah fitur ini jadi satu ma aplikasi dell quick set, jadi saat kita instal dell quick set fitur dell battery meter sudah terinstal jg...

  1. Anonim mengatakan...:

    gan kalo di windows 8
    caranya gimana?

  1. Must_Angin mengatakan...:

    di manual book dell inspiron 1420 terdapat pernyataan "The battery’s internal circuitry prevents the battery from overcharging"

    jadi sudah ada fasilitas yang mencegah overcharge

  1. hotspurs mengatakan...:

    mantap, sukses di n4050

  1. Unknown mengatakan...:

    Ane dell vostro 5480 kok gak ada ya gan

  1. Unknown mengatakan...:

    Diacer juga ada

Posting Komentar

 
Magical Inverting Mirror